Kamis, 28 Oktober 2010

Tugas Pengantar Bisnis minggu ke-2

  1. JELASKAN BAGAIMANA CARA MENDIRIKAN (BERIKAN LANGKAHNYA)  UKM DENGAN MEMPERHATIKAN FAKTOR PRODUKSI
  2. BERILAH MASING – MASING  SEBANYAK 5 CONTOH RIIL PERUSAHAAN BERDASARKAN LETAK/TEMPAT
  3. SEBUTKAN DAN JELASKAN DENGAN SINGKAT APA YG MENJADI TUJUAN PERUSAHAAN
  4. JELASKAN APA YG DIMAKSUD LINGKUNGAN INTERNAL  DAN EKSTERNAL SUATU PERUSAHAN
  5. APLIKASIKAN SETIAP VARIABEL LINGKUNGAN INTERNAL  DAN EKSTERNAL BAGAIMANA PENGARUHNYA PADA SUATU PERUSAHAN 
  6. JELASKAN PERBEDAAN PRODUCER ORIENTED APPROACH DAN CONSUMER  ORIENTED APPROACH
JAWAB:
  1) -Mempunyai tenaga kerja
      -Mempunyai ide metode
      -Mempunyai modal usaha
    
  2) -Lokasi/letak perusahaan terikat pada alam 
             -Lokasi/letak perusahaan berdasarkan sejarah
      -Lokasi/letak perusahaan berdasarkan pemerintah 
            -Lokasi/letak perusahaan dipengaruhi faktor-faktor ekonomi  
      -Lokasi/letak perusahaan berdasakan Hubungan/Pergaulan Internasional

  3) -Tujuan sosial : keinginan investor,karyawan,penyedia faktor-faktor produksi dan masyarakat.
      -Tujuan ekonomi : laba, pelanggan, pengembangan kebutuhan masyarakat dlm hal produk,kualitas,                  harga, kuantitas, waktu pelayanan kegunaan, inovatif berkesinambungan, copetitive advantage dan 
       comparative advantage.
  4)   Lingkungan eksternal:
      -Memiliki dua variabel yakni peluang (opportunity) dan acaman (threats),
      -Terdiri dari dua bagian yaitu lingkungan tugas dan lingkungan umum.
   
        Lingkungan internal:
     -Memiliki dua variabel yaitu kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness),
     -Mencakup semua unsur bisnis yang ada di dalam perusahaan seperti struktur organisasi perusahaan,
      budaya perusahaan dan sumber daya.
 
 5)  -Ekologi   : pencemaran udara,air,sampah
      -Ekonomi : urbanisasi,pertambahan,penduduk,pajak
      -Sosial      : kriminalitas,pengangguran
      -Politik     : pertahanan keamanan
   
 6) -Producer oriented approach: Produsen yang berorientasi pendekatan, maksudnya menjual barang 
                                                      dan jasa ke pasar 
    -Consumer oriented approach: Konsumen yang berorientasi pendekatan, maksudnya membeli barang 
                                                        dan jasa yang di jual oleh produsen dari pasar

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda